Pemkab Gowa Gelar Resepsi Kenegaraan HUT Ke-79 RI

Admin 18 Agustus 2024 11:26:51 Headline

GOWA, TERAS BERITA, COM--- Malam resepsi kenegaraan menjadi puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia termasuk di Kabupaten Gowa, yang dilaksankan di Taman Sultan Hasanuddin, Sungguminasa, Kamis (17/8) malam. 

Berbagai rangkaian yang dilaksanakan dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia dapat menjadi pengingat untuk saling meningkatkan dan memperkuat kekompakan, serta kebersamaan dari seluruh pihak. 

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni menyampaikan apresiasiasinya kepada seluruh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gowa karena sukses melaksanakan tugasnya mulai dari pengibaran pada Detik-detik Proklamasi hingga penurunan bendera. 

"Terimakasih kepada seluruh Paskibraka karena mampu menjalankan tugasnya dengan baik tanpa adanya kesalahan sedikitpun, sehingga hal ini perlu kita apresiasi," katanya. 

Memaknai momentum HUT Ke-79 RI ini kata Adnan, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat agar mampu mendukung Ibu Kota Nusantara (IKN) yang saat ini dibangun di Kalimantan. Pasalnya Sulawesi Selatan dan Kabupaten Gowa merupakan akan menjadi salah satu daerah penyangga sehingga akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat. 

"Pemerintah mengangkat tema Nusantara Baru, Indonesia Maju, kita berharap Sulawesi Selatan, Kabupaten Gowa mampu menangkap peluang itu. Terlebih Sulsel adalah lumbung pangan, maka kita harus persiapkan Kabupaten Gowa di masa yang akan datang untuk menjadi penopang IKN khususnya dalam kebutuhan pangan," sebut Adnan. 

Pada kesempatan itu dirinya juga berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada karena telah ikut berpartisipasi dan mendukung program pemerintah selama menjabat sebagai kepala daerah. 

"Kurang lebih delapan tahun saya menjadi inspektur upacara 17 Agustus dan mengikuti malam resepsi kenegaraan dan ini menjadi tahun terakhir saya dalam kapasitas sebagai Bupati Gowa dan pada tahun depan bulan Agustus akan ada bupati yang baru. Terima kasih atas dukungan, doa dan partisipasinya selama ini sehingga Alhamdulillah Gowa mampu menorehkan prestasi dan penghargaan sebanyak 224 dibawah kepemimpinan kami bersama Pak Wabup Abdul Rauf Malaganni" sebutnya. 

Sementara Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania selaku Ketua Panitia HUT Ke-79 RI Tingkat Kabupaten Gowa menyebutkan lomba yang dilaksanakan Pemkab Gowa untuk memeriahkan HUT Ke-78 RI, yaitu lomba kebersihan, lomba menyanyi antar sekretaris/kabid SKPD, pertandingan bulu tangkis antar SKPD, lomba makan kerupuk dan balap karung antar SKPD, lomba lari kelereng, memasukkan pensil kedalam botol dan lomba, senam antar SKPD, tarik tambang antar SKPD pawai dan gerak jalan antar SKPD, gerak jalan antar pelajar (SD, SMP dan SMA), gerak jalan santai, dan lomba kupas bawang.

“Berbagai rangkaian kegiatan ini kita lakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia dan untuk membangun semangat kebangsaan, kebersamaan, kekompakan dan jiwa kompetitif yang sehat dan kuat," jelasnya

Menambah keseruan pada malam resepsi tersebut, Pemerintah Kabupaten Gowa menghadirkan penyanyi terkenal asal Sulawesi Selatan, Ridwan Sau. 

Kehadirannya sukses membuat penonton atau masyarakat bernyanyi ikut bersama menikmati lagu demi lagu yang disajikan. (***)

Nama

Komentar

Berita Serupa yang Mungkin Anda Suka

Berita Terbaru