Bupati Adnan Apresiasi KPU Gowa Fun Run PARAGA 2024

Admin 18 Agustus 2024 13:04:58 Headline

GOWA, TERAS BERITA, COM--- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa menggelar Fun Run Pilkada Rakyat Gowa (PARAGA) 2024 yang diikuti puluhan komunitas runner sebagai salah satu upaya mengajak pemilih menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 November mendatang.

Fun Run ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih yang berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH), Syekh Yusuf Discovery Zona A, Minggu (18/8).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kami apresiasi penyelenggaraan Fun Run ini, menurutnya ini adalah salah satu cara untuk mensosialisasikan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah yang akan di gelar pada bulan November,” kata orang nomor satu di Gowa ini.

Dijelaskan Adnan, Pilkada serentak yang akan datang merupakan sejarah baru. Kali ini pilkada serentak dilaksanakan secara bersamaan mulai dari pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota dalam satu hari bulan yang sama dan tahun yang sama.

Olehnya itu, ia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa untuk mensukseskan perhelatan Pilkada yang akan datang.

“Mari kita sukseskan Pilkada Kabupaten Gowa yang akan datang, dengan meningkatkan jumlah partisipasi pemilih. Sebab indikator suksesnya Pilkada yakni tingginya jumlah partisipasi pemilih,” katanya.

Lanjutnya, Kabupaten Gowa telah membuat sejarah pada pelaksanaan Pilkada. Pertama, di tahun 2015 satu-satunya calon independen dari beberapa daerah pemilihan di Sulsel, yang menang Pilkada hanya di Kabupaten Gowa.

Kedua, pada Pilkada tahun 2020, meskipun dirinya merupakan calon tunggal dan diusung oleh seluruh partai, tetapi partisipasi pemilih Kabupaten Gowa masuk sebagai partisipasi tertinggi ketiga di Indonesia, sisa 0,22 persen kita sudah mencapai 80 persen partisipasi Kabupaten Gowa. 

“Saya berharap Pilkada yang akan datang dapat lebih sukses, berjalan lancar dan aman dari Pilkada-Pilkada sebelumnya dan kita berharap siapapun yang maju sebagai calon Bupati Gowa mampu melanjutkan seluruh pembangunan yang kita letakkan hari ini, agar Kabupaten Gowa lebih bagus lebih sejahtera dan Insya Allah lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” harapnya.

Dikesempatan ini juga, Bupati Gowa menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Gowa selama dirinya menjabat sebagai kepala daerah.

“Terima kasih banyak atas doa, dukungan dan bantuan kita. Selama 8 tahun lebih saya menjabat sebagai Bupati Kabupaten Gowa, apabila ada kekurangan, kesalahan kata dan perbuatan mohon dimaafkan. Saya hanya manusia biasa yang pasti tidak luput dari kesalahan tetapi yakin dan percayalah hati saya, fikiran saya hanya untuk Kabupaten Gowa,” ungkap Bupati Gowa dua periode ini.

Sementara Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi yang digelar dalam bentuk Fun Run PARAGA sebagai bentuk upaya maksimal KPU untuk mencapai partisipasi pemilih di atas 80 persen pada pemilu 2024.

“Konsep ini kami bangun karena kebersamaan. Coba kita bayangkan kalau Paraga harus selalu kompak dan bekerjasama, kalau ada yang mendominasi salah satunya pasti tidak akan bagus mainnya. Oleh karena itu kami membangun konsep paraga ini bukan karena siapa yang paling jago dan tidak jago tapi siapa yang paling bisa membersamai untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Fun Run PARAgA ini diikuti 800 lebih runners dari berbagai komunitas. Adapun doorprize kegiatan yang diberikan yakni 1 unit motor listrik, 1 unit TV 32 inch dan beberapa hadiah hiburan. (***)

Nama

Komentar

Berita Serupa yang Mungkin Anda Suka

Berita Terbaru