Dilomba Gerak Jalan Pelajar, Wabup Bangga Kepada Pelajar

Admin 13 Agustus 2024 13:36:09 Headline

GOWA, TERAS BERITA, COM--- Di tengah merosoknya nilai patriotisme di kalangan generasi muda, Wabup Gowa H. Abd Rauf Malaganni masih menaruh harapan besar, saat melihat secara langsung peserta gerak jalan pelajar yang diikuti 86 sekolah yang terdiri dari SD 48 sekolah, SMP/MTS 22 sekolah dan SMA/SMK 16 sekolah mengikuti gerak jalan pelajar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Gowa, Selasa 13/8.

Gerak jalan yang dilepas olah Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni bersama Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania tersebut mengaku kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian menyambut HUT Ke-79 RI sebagai cara untuk menumbuhkan rasa nasionalisme pemuda. 

Menurutnya dalam menumbuhkan sikap itu pada diri setiap orang harus dimulai dari sekarang, sehingga melalui gerak jalan pelajar ini, ia meminta agar seluruh peserta mampu mencintai tanah air. 

"Gerak jalan antar pelajar ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya sebagai cara untuk meningkatkan kekompakan antar pelajar yang ada. Dengan kekompakan tersebut akan menghasilkan hal-hal positif, khususnya bagi daerah Kabupaten Gowa sekaligus sebagai bentuk menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada generasi muda khususnya para pelajar agar mampu meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan kita," ungkapnya. 

Lebih lanjut Abdul Rauf menyampaikan, keikhlasan berjuang untuk meraih kemerdekaan harus melekat erat dalam sanubari seluruh generasi muda khususnya pelajar di lingkungan Kabupaten Gowa. Dimana saat ini yang dibutuhkan adalah karya nyata atau penuh daya guna bagi masyarakat, bangsa dan negara. 

"Pelajar sebagai generasi pemegang tahta kekuasaan dan calon pemimpin bangsa mempunyai peranan yang sangat strategis di dalam menentukan masa depan dan arah bangsa, sehingga melalui gerak jalan ini diharapkan para generasi muda kita mampu menanamkan sifat perjuangan itu," tambah Abdul Rauf. 

Salah satu peserta, Safa Rafika Jufri dari SD Negeri Pao-Pao (Nomor Urut 3) mengaku sangat bersemangat mengikuti gerak jalan ini meskipun panas terik. 

"Ini baru pertama kali jadi sangat antusias, apalagi sudah latihan setiap hari jadi pasti semangat jalan sekaligus tambah pengalaman," katanya. 

Adapun rute yang dilalui oleh para peserta dimulai di Jalan Masjid Raya ke arah Jalan Kacong Dg Lalang, lalu belok kanan ke Jalan Andi Tonro menuju Jalan Basoi Dg Bunga dan finish kembali di Jalan Masjid Raya. 

Turut hadir pada acara ini Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf, Forkopimda Gowa, dan Pimpiman SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (**)

Nama

Komentar

Berita Serupa yang Mungkin Anda Suka

Berita Terbaru