Adnan Lepas 68 Tim Gerak Jalan SKPD dan Ormas di Gowa

Admin 13 Agustus 2024 07:15:12 Headline

GOWA, TERAS BERITA, COM----- Sebanyak 68 tim yang tergabung dari pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa serta anggota Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Sekabupaten Gowa mengikuti gerak jalan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Senin (12/8).

Lomba gerak jalan antar SKPD dan Ormas ini dimulai dari Jalan Masjid Raya Sungguminasa menujul Jalan Kacong Dg Lalang, lalu belok kanan ke Jalan Andi Tonro. Setelah itu rombongan akan memasuki Jalan Basoi Dg Bunga, kemudian finish kembali di Jalan Masjid Raya Sungguminasa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni membuka langsung lomba gerak jalan yang terpusat di depan Gedung Layanan Perpustakaan Kabupaten Gowa ini.

Adnan mengatakan bahwa gerak jalan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka berpartisipasi menyemarakkan HUT Ke-79 RI sebagai wujud rasa nasionalisme.

"Gerak jalan ini adalah kegiatan yang rutin kita laksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk kegembiraan kita dalam menyambut ulang tahun kemerdekaan RI dan meningkatkan kekompakan kita khususnya antar SKPD dan organisasi," ungkapnya.

Lanjutnya, dengan menyatukan seluruh aparat Pemkab Gowa dengan Organisasi Kemasyarakatan akan semakin mendekatkan pemerintah dengan masyarakat khususnya jelang HUT Ke-79 RI.

"Insya Allah, ketika pemerintah dan rakyat bersatu, keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Gowa akan semakin lebih baik lagi di masa yang akan datang," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Andry Mauritz MK mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 68 tim yang terdiri dari 39 SKPD dan 29 organisasi.

"Alhamdulillah tahun ini kegiatan berjalan dengan lancar. Kreativitas dari para peserta juga semakin meningkat sehingga menambah kemeriahan gerak jalan ini," pungkasnya. (**)

Nama

Komentar

Berita Serupa yang Mungkin Anda Suka

Berita Terbaru