Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka, Adnan Harap Sukseskan Kibarkan Bendera di HUT RI Ke 79

Admin 16 Agustus 2024 07:09:30 Headline

GOWA, TERAS BERITA, COM----- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengukuhkan 70 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (15/8) malam. 

Pada kesempatan tersebut Adnan meminta kepada seluruh anggota agar apa yang telah dipersiapkan selama latihan bisa diimplementasikan saat upacara Peringatan Detik-detik Poklamasi pada 17 Agustus mendatang.  

"Kalian adalah orang-orang yang dipilih dengan hasil seleksi yang ketat dari semua kecamatan se-Kabupaten Gowa. Semua orang berlomba-lomba untuk bisa berdiri ditempat ini sebagai Paskibraka. Maka keluarkanlah kemampuan terbaikmu untuk bisa mengibarkan sang saka merah putih dengan baik pada detik-detik proklamasi 17 Agustus," ungkapnya. 

Lebih lanjut, dirinya juga mengingatkan kepada 70 anggota paskibraka yang telah dikukuhkan agar mampu menjadi teladan bagi siswa-siswi. Menurutnya marwah dari Hari Ulang Tahun ke 79 Republik Indonesia adalah pengibaran bemdera merah putih. 

"Mudah-mudahan 70 orang yang baru saja dikukuhkan bisa menjadi teladan dan pastikan kalian adalah agen perubahan dan membawa Gowa lebih baik lagi di masa yang akan datang," jelasmya. 

Orang nomor satu di Gowa itu juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para pembina, pelatih, TNI, Polri dan PPI yang telah terlibat selama pelatihan dan karantina para anggota Paskibraka. 

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait selama latihan, mudah-mudahan dengan latihan yang selama ini dilakukan, mampu terbayarkan dengan hasil yang baik pada upacara nanti," sebut Adnan. 

Sementara salah satu anggota Paskibraka, Nurhayati Putri dari SMA Madania (16 tahun) 

mengaku dirinya bersama anggota lainnya telah latihan sebaik mungkin sehingga berharap tidak ada kesalahan dalam upacara pengibaran maupun saat penurunan nanti. 

"Alhamdulillah kita sudah latihan selama Agustus ini, semoga pengibaran lancar dan tidak ada kesalahan sebagai buah dari latihan yang kita lakukan hingga saat ini," harapnya. 

Pada pengukuhan ini, Bupati Gowa turut didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Andul Karim Dania dan jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa serta Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (***)

Nama

Komentar

Berita Serupa yang Mungkin Anda Suka

Berita Terbaru