Jusuf Kalla kenang Faisal Basri Sebagai Ekonom Pintar dan Berani

Admin 5 September 2024 17:38:49 Nasional

JAKARTA, TERAS BERITA, COM--- Wakil Presiden  RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla atau JK, mengaku kehilangan sosok seperti almarhum Faisal Basri. Bagi JK, Faisal merupakan ekonom yang pintar dan berani.

"Faisal Basri itu orang pintar, intelektual ekonom yang berani, konsisten dan juga berani menghadapi siapa saja," kata JK kepada wartawan usai melayat di rumah duka Jalan Gudang Peluru, Jakarta Selatan, Kamis, 5 September 2024.

JK menambahkan, tidak banyak sosok atau tokoh yang seperti Faisal Basri. Di Indonesia, kata JK, memang banyak ekonom yang pintar, tapi tidak memiliki keberanian. Demikian sebaliknya, banyak yang berani tapi tak memiliki kepintaran.

Dengan kelebihan itu, JK menilai, sosok seperti almarhum sangat dibutuhkan dalam pemerintahan di negara mana pun. 

"Tentu di pemerintahan siapa saja, negara apa saja, membutuhkan sosok seperti faisal basri, yang berani mengingatkan dengan berani, tapi harus didasari dengan ilmiah dan konsekwen dengan data," tambah JK

"Begutulah Faisal Basri. Tidak banyak sosok seperti itu, dan kita kehilangan hari ini," imbuh JK.

Seperti diketahui, Faisal Basri meninggal dunia di RS mayapada, Kuningan, sekira pukul 03:50 WIB. Saat ini, almarhum disemayamkan di rumah duka di Komplek Gudang Peluru, Jakarta Selatan.

Rencananya, almarhum akan dimakamkan di daerah Tebet, usai shalat ashar. (ks)

Nama

Komentar

Berita Serupa yang Mungkin Anda Suka

Berita Terbaru