Viral Istilah ‘Piting’ ala Panglima TNI, Ustaz Abdul Somad Sarankan KBBI Segera Direvisi

Admin 20 September 2023 12:29:19 Viral

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Viral di media sosial (Medsos) potongan video yang berisi pernyataan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono soal kata piting.

Pada video yang dilihat fajar.co.id, terdapat perintah tegas Panglima TNI Soal Rempang. Bahkan, Panglima Yufo siap kembali mengirim pasukan.

 

Dikatakan Yudo, jika jumlah pasukan yang diturunkan sama banyaknya dengan warga yang melakukan unjuk rasa, maka akan lebih mudah diamankan.

"Dari masyarakatnya itu satu orang miting satu itu kan, umpamanya masyarakat seribu, ya kita keluarkan seribu, satu miting satu kan selesai," kata Yudo dalam video itu.

Tidak lama setelah viralnya video tersebut beserta istilah pitingnya, Dai kondang Indonesia Ustaz Abdul Somad memberikan reaksi.

Melalui unggahan Instagram pribadinya @ustadzabdulsomad_official, dia meminta agar kata tersebut direvisi di Kampus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

"Mohon agar Kamus Besar Bahasa Indonesia direvisi, ada makna lain dari kata piting, yaitu merangkul," ujar UAS dikutip pada Selasa (19/9/2023).

Pada KBBI, piting atau me-miting, mengapit atau menjepit dengan kaki atau lengan.

 

"Dengan cepat dia menubruk, lalu batang lehernya," tertulis pada KBBI.

Sebelumnya, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono meminta masyarakat tak khawatir atas keberadaan prajurit TNI di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Yudo mengatakan keberadaan prajurit TNI untuk menjaga masyarakat.

Yudo menegaskan keberadaan personel TNI di pulau Rempang untuk mengamankan saja. Prajurit yang ada pun juga berasal dari kesatuan yang berada di Batam.

Nama

Komentar


Siapa 5
FAJAR.CO.ID -- Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, sempat adu mulut dengan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polrestabes Surabaya AKBP Toni Kasmiri
7 months ago

Berita Serupa yang Mungkin Anda Suka

Berita Terbaru