Komunikasi Buruk, Dewan Pakar PKS Annar Sampetoding Sarankan PKS Mundur dari Koalisi Anies

Admin 11 September 2023 17:12:33 Headline

Dewan Pakar Nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Annar Salahuddin Sampetoding menyikapi pemilihan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan.

Annar Sampetoding menyarankan PKS juga menarik diri dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) pengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

Ia menilai penunjukan Cak Imin sebagai pendamping Anies dilakukan secara sepihak. Komunikasi Anies Baswedan dengan partai politik di dalam Koalisi Perubahan sangat buruk, karena tanpa komunikasi sebelumnya.

Tokoh asal Sulawesi Selatan itu pun meminta DPP PKS untuk mengambil sikap ekstrem, yaitu keluar dari Koalisi Perubahan dan Perbaikan (KPP).

"Saya minta PKS untuk keluar dari koalisi perubahan, karena proses masuknya PKB ini tanpa komunikasi yang baik dengan partai yang sebelumnya telah mengusung Anies sebagai Bacapres," ucapnya kepada fajar.co.id, Selasa (12/9/2023).

Lebih lanjut ia menambahkan, sebelumnya PKS juga kurang dilibatkan dalam pertemuan-pertemuan antara NasDem dan PKB di berbagai momen, termasuk deklarasi pasangan Capres dan Cawapres.

"PKS juga dalam beberapa momen tidak dilibatkan pada pertemuan NasDem dan PKB. Padahal PKS adalah salah satu partai yang pertama mengusung Anies Baswedan," ujarnya.

Ketua Dewan Ekonomi Indonesia Timur itu menginginkan PKS sudah harus berani menjadi pengusung utama di berbagai kontestasi politik, baik Nasional maupun di daerah.

"Harusnya PKS sudah jadi pengusung utama, di Pilpres, Pilgub atau pemilihan Walikota/Bupati. PKS harus sudah punya kader-kader atau colon sendiri yang siap diusung untuk kontestasi itu." Imbuhnya.

Pengusaha asal Sulsel itu menambahkan, PKS di beberapa momen pemilihan pemimpin seperti Pemilihan presiden maupun pemilihan gubernur dan bupati/wali kota di beberapa daerah, hanya mengekor saja.

PKS sebagai partai besar yang juga nasionalis, harus mampu mengusung calon sendiri atau menjadi pengusung utama. Bukan menjadi pengekor.

Diketahui, saat ini bakal Capres dan Cawapres KPP Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar melakukan silaturahmi di Kantor DPP PKS, Selasa (12/9/2023).

Selain Anies dan Cak Imin, sejumlah elit PKB dan NasDem pun ikut bergabung dalam kegiatan tersebut.

Kehadiran Anies dan Muhaimin disambut Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Aboe Bakar Alhabsyi selaku Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera. (zak)

Nama

Komentar


Siapa
bla bla bla
7 months ago

Berita Serupa yang Mungkin Anda Suka

Berita Terbaru