Kaesang Resmi Jadi Ketua Umun PSI, Rocky Gerung: Ini Penanda Jokowi Berhenti Jadi Petugas PDIP

Admin 26 September 2023 15:42:32 Populer

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Pengamat politik Rocky Gerung mengungkapkan sudut pandang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam bergabungnya putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep ke PSI.

 

Rocky Gerung mengatakan dalam sudut pandang Megawati, bergabungnya Kaesang Pangerep ke PSI membuat PDIP kecewa, pasalnya seolah menandakan Jokowi berhenti menjadi petugas partai banteng itu.

"Ada sudut pandang Ibu Mega atau sudut pandang PDIP yang merasa memang kecewa karena seolah-olah itu kan dipamerkan bahwa ini penanda bukan penanda Kaesang masuk politik, tapi penanda Jokowi berhenti menjadi petugasnya PDIP," ungkap Rocky.

 

"Jadi kelihatannya memang Jokowi ambil keputusan untuk enggak lagi dengan PDIP dan itu hal yang agak unik sebetulnya," sambungnya dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung, Senin (25/9).

Untuk diketahui, Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo telah resmi bergabung menjadi kader dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kaesang mengatakan alasan dirinya bergabung ke PSI karena mempunyai persamaan visi dan misi.

 

“Kami kebetulan punya kesamaan dan keinginan, kami ingin anak-anak muda bisa lebih terlibat di sektor publik," ujar Kaesang.

Lebih lanjut, ia menginginkan agar anak muda menjadi objek aktif di pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang, dan PSI merupakan partai yang bagus untuk menjadi wadahnya.

"Apalagi di Pemilu, anak muda dijadikan sebagai objek pasif, kita mau mereka jadi objek aktif. Mau gimanapun masa depan Indonesia itu untuk anak muda Indonesia," tuturnya.

Nama

Komentar

Berita Serupa yang Mungkin Anda Suka

Berita Terbaru